Keuskupan Ruteng Selenggarakan Misa Perutusan dan Deklarasi Pilkada Damai

Manggarai- Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Ruteng menyelenggarakan Misa Perutusan dan Deklarasi Pilkada Damai di Gereja Katedral Ruteng, Selasa, (27/10).

Penjabat Sementara Bupati Manggarai Zeth Sony Libing mengatakan agar pasangan calon mampu memastikan bahwa ajang Pilkada Manggarai berjalan aman dan damai.

"Kita menginginkan Pilkada Damai tetapi gesekan dan riak-riak kecil adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi. Yang dapat kita lakukan bersama adalah tindakan-tindakan antisipatif," katanya.

Ditambahkan, harapan besar dititipkan di pundak kontestan dan seluruh tim yakni memastikan bahwa pasangan calon hanya akan melakukan kampanye damai, tidak memprovokosi dan tidak menghasut dan pasangan calon bertanggung jawab atas perilaku pendukungnya.

Usai Misa Perutusan dilaksanakan Deklarasi damai di depan pintu utama Gereja Katedral Ruteng, ditandai pelepasan balon dan burung merpati.

Rangkaian kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkpimda Kabupaten Manggarai, KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara, serta utusan partai politik.