KNPI Aceh Tengah Gelar Dialog Kebangsaan

Takengon – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Tengah menggandeng unsur Forkopimda menggelar dialog kebangsaan, Rabu (28/10).

Dialog kebangsaan yang mengangkat tema "Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Ekonomi di Masa Pandemi COVID-19" ini, menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Bupati Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, Perwakilan Kodim 0106 Aceh Tengah, Akademisi serta para tokoh muda di Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan pemuda adalah agen perubahan dan penentu perubahan zaman.

"Berkat agenda perubahan yang diusung oleh para pemuda itulah, akhirnya kita mampu mencapai kemerdekaan dan mempersatukan anak bangsa dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Lebih lanjut, pada era pembangunan saat ini, peran sentral para pemuda masih terus dibutuhkan untuk membangun daerah.

"Adanya dialog seperti ini para pemuda, khususnya di kabupaten Aceh Tengah akan semakin solid dalam rangka membangun daerah ini ke arah yang lebih baik serta meningkatnya kesadaran pemuda dalam mengawal pembangunan daerah guna mendukung pembangunan nasional," tuturnya.

Shabela juga meminta agar para pemuda juga mampu bersikap kritis, dengan memberi masukan-masukan yang bersifat kontrukstif kepada pemerintah daerah dan mampu menjalankan fungsi kontrol sosial dalam pelaksanaan pembangunan daerah ini .

"Tanpa dukungan pemuda, pemerintah daerah tidak akan mampu berbuat apa-apa, untuk itu kami berharap dukungan dan kerjasama pemuda untuk bersama-sama pemerintah membangun dan mengisi kemerdekaan di wilayah Aceh Tengah, dengan sumbangsih pemikiran dan masukan positif dengan semangat patriot yang selalu terjaga untuk membangun daerah kita ini," tegasnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)