Pemkab Aceh Barat Survei Perencanaan Sistem Jaringan Intra Pemerintah

Aceh Barat - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian terus melakukan upaya perbaikan sistem pelayanan publik yakni dengan membangun Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat Darwis mengatakan tujuan survei tersebut untuk mengetahui jaringan intra yang telah terhubung atau terintegrasi di SKPK-SKPK, baik itu jaringan lokal antar komputer/PC atau jaringan internet/wifi dan layanan administrasi pemerintah yang telah memanfaatkan sistem penghubung layanan yang terintegrasi antar satu layanan dengan lainnya.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tengah melakukan manajemen dan pengelolaan instansi pemerintah untuk membangun budaya teknologi informasi yang baik, agar solusi teknologi menjadi maksimal," katanya Minggu (1/11).

Ditambahkan, adanya Survei Perencanaan Sistem Jaringan Intra Pemerintah yang terintegrasi ke SKPK-SKPK ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya Pemkab Aceh Barat dalam penerapan SPBE sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan. (Bidang IKP Diskominsa Aceh Barat)