Pemkab Muara Enim Dorong Penciptaan Wirausaha Muda dan Mandiri

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim H Juarsah membuka langsung kegiatan pelatihan kewirausahaan pembuatan masker bagi pemuda Dispora Kabupaten Muara Enim, Senin (02/11).

"Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan bagi para pemuda saat ini dalam menciptakan hal yang bernilai ekonomi, sekaligus bermanfaat bagi masyarakatserta mewujudkan 1000 wirausaha muda Kabupaten Muara Enim," katanya.

Menurut Juarsah, dalam mengikuti pelatihan ini agar dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian serta sekalian dikembangkan sehingga dikemudian hari mampu menjadi seorang wirausahawan yang handal yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri yang bisa menampung para tenaga kerja di tempat masing-masing.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai motivasi untuk menjadi wirausahawan muda yang berdaya saing dan mandiri yang pada akhirnya membawa kesejahteraan bagi kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Sumatera Selatan Kaprawi menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Muara Enim karena dimasa saat ini masih tetap melaksanakan kegiatan seperti pelatihan kewirausahaan.

“Kami siap mendukung kegiatan ini dan akan lanjutkan dengan Kabupaten-kabupaten yang lain agar dapat mencontoh Kabupaten Muara Enim dalam menciptakan 1000 wirausahawan muda,” tegasnya.