Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan Bangun Kios e-Pak Ladi

Pasuruan - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan membangun kios e-Pak Ladi (Pelayanan Kependudukan Langsung Jadi Secara Elektronik).

Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko mengatakan kios e-Pak Ladi ini sudah diuji coba sejak dua minggu lalu. Setidaknya sudah 20 desa di tujuh kecamatan yang sudah merealisasikan e-Pak Ladi.

Diantaranya Desa Sukorejo, Karangsono, Lemahbang, Tanjungarum, Suwayuwo, Lecari, Pakukerto, Kalirejo, Sukorame, Mojotengah, Wonokerto dan Curahrejo di Kecamatan Sukorejo. Kemudian Desa Gunting dan Parerejo, Kecamatan Purwodadi; Desa Ketegan, Kecamatan Rejoso; Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari; Desa Nguling dan Watestani, Kecamatan Nguling; Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo; serta Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen.

“Insya Allah nantinya akan terus bertambah seiring dengan antusias Kades/Lurah untuk membuka Kios e-Pak Ladi guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada warganya,” katanya Jumat (16/10).