Wali Kota Buka Rakor LPM Kota Tomohon

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka Rapat Koordinasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon, Selasa (3/11).

"LPM sebagai bagian dari lembaga kemasyarakatan memiliki peran besar dalam penyelenggaraan pembangunan sebagai mitra pemerintah dan pihak-pihak lain. Oleh sebab itu LPM harus tetap dijaga, diperkuat dan ditingkatkan sebagai institusi yang mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan," katanya.

Ditambahkan LPM baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjembatani aspirasi masyarakat guna menyelesaikan permasalahan pembangunan.

Disamping itu LPM sebagai wadah pemberdayaan masyarakat diharapkan bisa menjadi motivator kehidupan bermasyarakat dan sebagai dinamisator untuk merancang, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembangunan di tingkat kota.

"Pemkab Tomohon berharap agar peran dan fungsi LPM harus diwujudnyatakan sehingga dapat menjadi wadah penampung dan penyalur aspirasi masyarakat untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antara kepentingan masyarakat dengan kebijakan pemerintah, disamping sebagai mitra pemerintah yang kritis dan konstruktif dengan tetap memperhatikan etika dan ikatan kebersamaan untuk menciptakan percepatan pembangunan di Kota Tomohon," ujarnya.

Walikota juga mengajak kepada semuanya untuk tetap menjaga eksistensi LPM Kota Tomohon, bahkan ditingkatkan untuk kemajuan Kota Tomohon di masa yang akan datang.