Bappeda Sumba Barat Ikuti Rapat Konsultasi RPJMD Provinsi NTT

Waikabubak – Kepala Bappeda Kabupaten Sumba Barat Titus Diaz Liurai mencermati dengan seksama target paparan konsultasi publik atas Revisi RPJMD Propinsi NTT, yang diikutinya bersama jajaran Bappeda Kabupaten Sumba Barat secara virtual meeting, Selasa (03/11).

"Adanya revisi RPJMD Propinsi dirasa sebagai momen tepat bagi Sumba Barat yang sementara melakukan rancangan Technokratik RPJMD Kabupaten Sumba Barat untuk Tahun 2021-2026. Sebab di dalam RPJMD Kabupaten nantinya harus melakukan telaahan terhadap dokumen perencanaan tingkat propinsi, sehingga otomatis di dalam RPJMD 2021-2026 yang dijadikan rujukan adalah RPJMD hasil revisi ini untuk menjamin integrasi dan kosistensi antara dokumen perencanaan di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional," katanya.

Dan atas paparan Dokumen Revisi RPJMD Prop NTT, Kepala Bappeda menyampaikan sesungguhnya muatan materi dalam Revisian RPJMD tersebut tidak terlalu mengalami perubahan. Perubahan yang ada hanyalah penyesuaian nomenklatur program kegiatan serta penyesuaian target-target indikator kinerja.