Wali Kota Kupang Luncurkan Transportasi Grabcar Protect COVID-19

Kupang - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore meluncurkan layanan khusus transportasi online Grabcar Protect guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, Rabu (4/11).

"Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada Grab yang dengan layanan khusus akan membantu melindungi warga Kota Kupang dari paparan COVID-19," kata Jefri.

Ia mengatakan, sarana transportasi Grabcar Protect menjadi solusi bagi pemerintah Kota Kupang dalam menghadapi COVID-19.

Jefri mengatakan, pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung memiliki dampak buruk terhadap ekonomi masyarakat.

Layanan Grabcar Protect, kata dia, menjadi solusi bagi warga Kota Kupang untuk berpergian tanpa merasa kwatir terpapar COVID-19.

"Warga tidak perlu kuatir lagi, karena layanan ini sudah sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku," tegas Jefri.

Jefri berharap layanan ini segera disosialisasikan ke masyarakat luas supaya bisa dimanfaatkan.

"Apabila bepergian jangan takut lagi ditengah pandemi COVID-19, sudah ada Grab yang aman dan terlindungi," tegasnya.

Sementara itu Regional Head Grab Bali Nusra Kresno Wibowo menjelaskan, layanan Grabcar Protect merupakan wujud upaya mereka untuk beradaptasi di masa adaptasi baru.

Grab berusaha menerapkan protokol kesehatan di setiap armadanya, dengan menambahkan plastic separator yang meminimalisir kontak antara driver dan penumpang.

Setiap armada, kata dia, dilengkapi dengan hand sanitizer serta melakukan deep cleaning dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Menurutnya, saat di Kota Kupang ada 100 armada yang siap untuk memberikan layanan GrabCar Protect di Kota Kupang.

"Kami berharap layanan ini bisa menjadi solusi transportasi yang tepat di masa pandemic serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengguna jasa grabcar," tegasnya.