Bupati Tinjau Langsung Proyek Pembangunan di Aceh Tengah

Takengon – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar didampingi oleh para pejabat terkait melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan fisik di dua kecamatan yaitu Atu Lintang dan Jagong Jeget, Kamis (5/11).

Peninjauan lapangan ini dimaksudkan agar kegiatan fisik pembangunan yang dibiayai oleh anggaran APBK, DOKA dan DAK Tahun Anggaran 2020 ini dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan ketentuan serta dapat diselesaikan tepat waktu.

Beberapa proyek yang ditinjau oleh Bupati bersama tim, dimulai dari Kecamatan Atu Lintang diantaranya pembangunan rumah dinas Puskesmas Atu Lintang, pembangunan Polindesdi beberapa Kampung, pembangunan jembatan dan pembangunan tangki septik tank komunal di Kampung Merah Mege, penambahan RKB SD 10 Kampung Kala Kekelip serta pembangunan Screen House Balai Benih Induk (BBI) Hortikultura di Kampung Merah Muyang.

Sementara di Kecamatan Jagong Jeget, dilakukan monitoring terhadap pembangunan Mesjid Al Mubarak Kampung Paya Tungel, pembangunan IPAL permukiman kombinasi MCK di Kampung Jeget Ayu, pembangunan jalan desa strategis sepanjang 2 KM lebih di Kampung Gegarang dan Telege Sari dan pembangunan rumah dinas Puskesmas Jagong Jeget.

"Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan seluruh pekerjaan fisik ini telah sesuai dengan jadwalnya," katanya.

Selain untuk melihat secara langsung kemajuan pekerjaan (progres), monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini juga diharapkan dapat mendorong proses pembangunan yang sedang berjalan agar selesai tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasinya

"Pemkab Aceh Tengah berharap keberadaan proyek yang sedang dikerjakan terutama pada dua kecamatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta mendorong pemerataan pembangunan di daerah ini," tegasnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah).