Pemkab Manggarai Barat Apel Siaga Bencana

Labuan Bajo - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan apel siaga bencana di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (05/11).

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat serta Presiden RI atas perhatian dalam rangka menjaga keberlanjutan Labuan Bajo sebagai objek wisata dunia.

"Pemerintah pusat tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur saja, tetapi sekarang sudah beranjak pada kewaspadaan terhadap bencana alam dengan diadakannya simulasi protokol keamanan dan keselamatan menghadapi bencana alam khususnya bencana tsunami," katanya.

Sementara Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) RI Lilik Kurniawan menjelaskan ada tiga jenis potensi bencana di Kabupaten Manggarai Barat.

"Yang pertama ancaman geologi, dibagi menjadi dua yaitu gempa bumi dan tsunami, yang kedua ancaman hidromitorologi dan ketiga ancaman pandemi COVID-19," katanya.  (Edwin Yani/ Syarif ab)