Wakil Wali Kota Kupang Resmikan Jabal Mart

Kupang - Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Hermanus Man meresmikan swalayan Jabal Mart guna mendorong percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam sambutannya, Hermanus Man menyampaikan apresiasi kepada pimpinan Jabal Mart beserta seluruh jajaran manajemen yang ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian di Kota Kupang,.

"Selain sebagai pusat penyediaan berbagai kebutuhan pokok masyarakat, kehadiran Jabal Mart diyakini dapat menumbuhkan geliat perekonomian di tengah pandemik COVID-19," ujarnya.

Menurutnya perekonomian secara nasional saat ini sedang dalam masa resesi yang artinya pertumbuhan ekonomi dalam level negatif dan Kota Kupang turut terkena dampaknya.

“Kuartal ketiga di Kota Kupang, laju inflasi kita rendah sekali. Harga mengalami penurunan. Ini menandakan bahwa permintaan berkurang karena tidak ada yang membeli maka tidak terjadi transaksi sehingga berdampak pada minimnya kenaikan harga,” jelasnya.

Menurutnya inilah salah satu alasan mengapa Kota Kupang tidak bisa menerapkan lockdwon, karena lockdown bukan hanya akan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi negatif tetapi lumpuh total, karena membuat masyarakat tidak bisa keluar rumah dan hanya berdiam di tempat, toko-toko tutup bahkan mungkin pasar tradisional akan tutup.

"Karena itulah Pemerintah Kota Kupang mengambil langkah penerapan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh warga masyarakat diiringi dengan langkah-langkah pembenahan ekonomi," ujarnya.

Ditambahkannya, kehadiran Jabal Mart Swalayan tentunya merupakan hal positif yang akan mendukung upaya pemerintah melakukan pemulihan dan pembenahan ekonomi selama pandemic COVID-19.

"Jabal Mart Swalayan diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang," ujarnya.

Sementara itu, Direktur CV Jabal Mart Fahmi H. Abdullahi menyampaikan, Jabal Mart Kota Kupang merupakan swalayan ketiga yang dibuka setelah sukses di Kota Atambua dan Kefamenanu.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal dalam mendirikan perusahaan ritel lokal terbesar yang menyediakan pelayanan terbaik di NTT dan Pulau Timor khususnya dengan misi yaitu penyediaan kebutuhan masyarakat dengan harga yang hemat, kompetitif dan terjangkau, serta menjadi tempat perbelanjaan yang nyaman sehingga menjadi mitra dan sahabat bagi pelanggan Jabal Mart.