Pemkot Tomohon Gelar FGD Penyusunan Dokumen Teknokratik RPJMD

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 di perkebunan Eris Kinilow Tomohon Utara, Jumat (6/11).

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, rencana pembangunan lima tahun kedepan yang secara teknis bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus mempertimbangkan outcome positif.

"Inilah yang merupakan aspek dari dampak pembangunan itu sendiri yaitu bagaimana masyarakat sebagai subjek pembangunan, bukan hanya menikmati pembangunan itu, tetapi menjadi sadar akan adanya pembagunan dan makin banyak masyarakat mendapat tempat dalam pembangunan," ujarnya.

Jimmy juga berharap kegiatan ini dapat menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam upaya kita membangun dan menata Kota Tomohon kedepan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Daniel Pontonuwu sebagai menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen rancangan teknokratik RPJMD Kota Tomohon dengan memperhatikan undang-undang yang berlaku.