Pemkab Muara Enim Jalin Kesepakatan Kerjasama dengan BIG

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan, diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Juarsah dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Hasanuddim Zainal Abidin melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data, dan informasi geospasial, di Aula Utama Kantor BIG, Cibinong, Bogor, Jumat (8/11).

Melalui kesepakatan ini, Juarsah berharap ada penyeragaman informasi geospasial dasar dan mensinergikan informasi tematik, mengkoordinasikan pelaksanaan pembangunan dan pemanfaat data spasial, pertukaran dan penyebaranluasan data spasial antara pemerintah, masyarakat, swasta dan perguruan tinggi.

Kemudian, lanjut Juarsah, bisa dilakukan pemecahan permasalahan sengketa lahan seperti perkebunan, pertambangan, dan lahan kehutanan serta masalah batas wilayah antarkabupaten.

"Penting kesepakatan ini dilakukan sebagai landasan untuk merencanakan pembangunan dan tata ruang termasuk batas wilayah untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim lebih baik," ungkap Juarsah.