Plt Bupati Muara Enim Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah memimpin apel pasukan gabungan kesiapsiagaan bencana yang diikuti personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Tagana Dinas Sosial, Satpol. PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim termasuk personel dari TNI, Polri serta BUMN/BUMS yang terpusat di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin (9/11).

Plt Bupati Juarsah, dalam arahannya mengingatkan titik-titik rawan terjadi bencana alam khususnya di beberapa wilayah seperti kawasan Semendo Raya, Tanjung Agung, Ujan Mas, Gunung Megang dan Sungai Rotan serta tidak menutup kemungkinan dapat terjadi di wilayah-wilayah lainnya.

Juarsah meminta kepada masing-masih ketua personel untuk mengevaluasi serta menginventarisir kekuatan personel serta peralatan yang ada.

“Semuanya harus siap karena kita tidak tahu kapan dan dimana akan terjadi bencana alam tersebut, penanganan bencana ini harus dilakukan secara komprehensif, multisektor, terpadu dan terkoordinasi antar semua pihak, termasuk masyarakat sekitar,” tegas Juarsah.

Juarsah juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk siap siaga serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam.

Di akhir apel, Juarsah bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra berkeliling mengecek kelengkapan personel, mulai dari peralatan, perahu karet, ambulans, dapur umum sampai kendaraan evakuasi yang lainnya.