Pjs Bupati Sumba Barat Serahkan Sertifikat Tanah PTSL ke Masyarakat Desa Lokory

Waikabubak - Pjs Bupati Sumba Barat Semuel Pakereng didampingi Anggota Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat dan jajaran mengikuti acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan secara virtual, Senin (9/11).

Ini sekaligus penyerahan Sertifikat Tanah PTSL tahun 2020 kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Sumba Barat secara simbolis oleh Pjs Bupati Sumba Barat.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan dalam rangka bulan bakti agraria, pemerintah akan membagikan 1 juta sertifikat tanah di 31 propinsi dan 201 kabupaten dari target tujuh juta pada tahun 2020 untuk memberikan kepastian kepemilikan atas tanah masyarakat.

Presiden berpesan agar sertifikat disimpan dengan baik ditempat yang aman dan dapat dijadikan jaminan di bank untuk menambah modal usaha demi meningkatkan ekonomi keluarga.

Pjs Bupati Sumba Barat Semuel Pakereng mengungkapkan  tanah merupakan aset bagi kehidupan masyarakat, sehingga perlu dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

"Kepada masyarakat penerima sertifikat tanah agar dapat menyimpan dan menggunakan sertifikat tanah dengan baik untuk kepentingan yang dapat memperbaiki perekonomian keluarga. Hindari gaya hidup untuk menggadaikan tanah kepada siapapun untuk kepentingan sesaat," ujarnya.