Presiden Jokowi Apresiasi Simulasi Protokol 3K DPSP Labuan Bajo

Labuan Bajo -Apresiasi yang setingginya untuk seluruh tim gabungan yang telah bersinergi menyusun hingga melaksanakan rangkaian simulasi protokol kesehatan, keamanan dan keselamatan.

Demikian disampaikan Presiden RI Jokowi dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual pada acara simulasi protokol Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan (3K) di destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo Manggarai Barat NTT, Kamis (12/11).

Presiden Jokowi mengatakan tujuan wisatawan pergi ke destinasi wisata adalah agar dapat merasakan pengalaman menyenangkan dan tentunya dengan rasa aman tanpa rasa khawatir.

"Hari ini di Labuan Bajo, untuk pertama kalinya, kita akan bersama-sama menyaksikan Simulasi Protokol Kesehatan, Keamanan, dan Keselamatan di Destinasi Super Prioritas," katanya

Simulasi hari ini mengangkat tema Protokol Penanganan COVID-19 di destinasi pariwisata prioritas dan 3 skenario penting lainnya, yaitu penanganan Bencana Alam, penanganan Serangan Jantung wisatawan, serta penanganan Kecelakaan Kapal.

Prediden Jokowi menegaskan bahwa protokol ini juga menjadi hal penting untuk mempercepat pemulihan pariwisata dan mewujudkan kualitas pariwisata.

"Protokol ini juga nantinya akan diterapkan di Destinasi Super Prioritas lainnya dan merupakan langkah awal untuk kita semua dalam mempercepat pemulihan pariwisata agar lebih berkualitas, aman, dan nyaman,” tegasnya.

(Syarif ab)