Pemkot Madiun Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Madiun – Pemerintah Kota Madiun tetap menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di tengah pandemi COVID-19. Meski berlangsung secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan peringatan HKN ke-56 berlangsung lancar.

Peringatan HKN ke-56 dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan KB di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun yang diawali dengan senam bersama.

Wali Kota Madiun Maidi turut hadir untuk membagikan sanitarian kit, BKB kit, dan masker dalam kegiatan tersebut.

‘’Sehat itu mahal harganya. Karena kalau sudah terlanjur sakit dan sakitnya itu parah, butuh banyak biaya untuk sembuh. Maka di peringatan HKN ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan,’’ tutur Wali Kota Maidi, Jumat (13/11).

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, upaya menjaga kesehatan sangat penting. Apalagi, di tengah pandemi COVID-19 daya tahan tubuh yang kuat menjadi senjata untuk melawan berbagai virus sehingga, tidak mudah sakit.

Maidi juga mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Di samping itu, juga perlu melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

‘’Tetap perhatikan protokol kesehatan. Tingkatkan imunitas tubuh. Jangan biarkan COVID-19 menghantui kita,’’ tegasnya.