Sekda Harap Poltek Madiun Ciptakan SDM yang Mumpuni

Madiun- Politeknik Negeri Madiun resmi memiliki gedung perkuliahan baru yang berada di Jalan Ring-Road Barat, Kota Madiun. Persemian itu digelar pada Jumat (13/11).

Gedung baru tersebut berdiri di lahan seluas lebih dari 10 hektar dengan akan dibangun tiga gedung, laboratorium, bengkel, hingga ruang workshop.

Direktur Poltek Muhammad Fajar Subkhan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Madiun karena telah mengizinkan pembangunan gedung baru bagi poltek di wilayahnya.

Dirinya mengatakan, nantinya 70 persen daya tampung mahasiswa akan berada di lokasi tersebut.

"Terima kasih pada Pemkot atas perizinan untuk pembangunan gedung ini. Kami harap dengan adanya sarana dan prasarana penunjang perkuliahan yang lengkap, akan semakin membawa mutu untuk kampus ini," katanya.

Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud Beny Bandanadjaya mengatakan, sebagai perwakilan dari kementerian, pihaknya mengapresiasi sinergitas antar pemkot dan lembaga pendidikan vokasi tersebut.

"Harapannya akan muncul lulusan SDM  yang memiliki keunggulan. Pemkot terima kasih telah mendukung proses berjalannya pendidikan di Kota Madiun. Kami akan terus mendukung agar pendidikan vokasi terus berkembang," jelasnya.

Sementara itu mewakili Wali Kota Madiun Maidi, Sekda Rusdiyanto berharap adanya pembangunan gedung ini dapat mencetak generasi-generasi sumber daya manusia yang kuat dan berkualitas. Serta mampu bersaing di dunia kerja kelak.

"Selamat atas diresmikannya gedung baru. Saya harap, hal ini membawa semangat baru seiring dengan peresmian gedung baru jurusan teknik kampus 2 Poltek Madiun. Semangat baru harus ditopang kompetensi SDM yang kuat dan berkualitas," pungkasnya. (Dhevit/kus/madiuntoday)