Bupati Aceh Barat Terima Kunjungan Kepala BNNP Aceh

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli. MS menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto di Pendopo Bupati, Senin (16/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ramli menyampaikan bahwa Aceh Barat di bawah komandonya telah melakukan beberapa terobosan dalam upaya memberantas peredaran narkoba, salah satunya adalah melaksanakan program Gampong Muslimin yang di dalamnya terdapat kegiatan-kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda.

Selain itu, Bupati Ramli mengatakan, kedepan pihaknya juga akan melaksanakan salah satu program untuk membentuk masyarakat Aceh Barat yang agamis, cerdas, sehat dan berkualitas.

“Program ini nantinya yang bertanggung jawab adalah Forkopimda, yang akan membina masyarakat Aceh Barat agar menjadi masyarakat yang agamis, cerdas, sehat dan berkualitas, khususnya yang akan dibina adalah gelandangan, direncanakan yang membina nantinya adalah para khatib dan unsur pemuka agama, termasuk juga mahasiswa,” ungkapnya

Bupati Ramli menambahkan, di Aceh Barat juga telah dibangun Rumah Sakit Narkoba, Psikotropika dan Zar Adiktif (NAPZA) yang berada di Desa Beuregang, Kecamatan Kaway XVI.

Lebih lanjut Bupati Ramli mengungkapkan, untuk mencegah peredaran narkoba, pihaknya juga telah melakukan pemetaan daerah rawan narkoba di Aceh Barat.

“Kami sudah melakukan pemetaan daerah rawan narkoba, Kesbangpol Aceh Barat telah menemukan 6 Kecamatan yang rawan peredaran narkoba, khususnya yang berbatasan dengan Kabupaten tetangga,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Ramli mengatakan, walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19, pihaknya tetap menganggarkan dana pada tahun 2021 untuk penanganan dan pencegahan narkoba di Aceh Barat.