Pengurus KONI Muara Enim 2020-2024 Resmi Dikukuhkan

Muara Enim - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Hendri Zaienuddin (HZ) melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI kabupaten Muara Enim masa bakti 2020-2024 di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Rabu (18/11) malam.

“Selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Muara Enim Masa Bakti 2020-2024 yang baru saja dilantik,” ucap HZ.

Ia meyakini, di bawah kepimpinan Ketua Umum KONI Kabupaten Muara Enim M Candra, dapat dengan amanah dan profesional dalam menjalankan roda organisasi KONI, sekaligus mampu mendongkrak prestasi olahraga di kabupaten yang terkenal akan pertambangannya ini.

Lanjut HZ, menekankan sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam pembinaan di bidang olahraga, pengurus KONI Kabupaten Muara Enim harus memiliki komitmen yang tinggi dan harus mampu melahirkan program-program strategis serta inovatif dalam pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek serta tidak kalah penting agar KONI Muara Enim lebih memaksimalkan pembinaan pada cabor-cabor yang memang menjadi andalan.

“Jika pola pembinaan olahraga seperti di atas mampu dijalankan dengan baik dan maksimal, saya yakin, prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim ini akan semakin baik dan melaju kencang kedepan,” ucapnya.

Tak hanya itu, HZ juga mengutarakan, semenjak dipimpin oleh Plt Bupati Juarsah, Kabupaten Muara Enim juga memiliki iklim olahraga yang semakin kondusif. Terbukti, pada 11 Maret 2020 telah di-launching klub sepak bola Muara Enim Serasan FC, kemudian beberapa pekan yang lalu tepatnya 5-8 November 2020, telah sukses digelar event garuk tanah Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020, artinya dengan besarnya kepedulian kepala daerah terhadap dunia olahraga, kedepan bakal banyak even lebih besar yang akan digelar di Bumi Serasan Sekundang Ini.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsah juga yakin dengan kepengurusan KONI setenpat yang baru saja dilantik ini akan mampu meningkatkan prestasi olahraga di Muara Enim sampai ke tingkat yang lebih tinggi bahkan internasional.

Kemudian, tambah Juarsah, Pemkab Muara Enim siap mendukung penuh terhadap prestasi olahraga, seperti yang sudah ada didepan mata yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV tahun 2023 yang insya Allah Kabupaten Muara Enim akan menjadi tuan rumahnya.

“Saya meyakini, dengan sarana dan prasarana olahraga yang lengkap serta tentu dengan dukungan dari kepengurusan KONI Kabupaten Muara Enim dan support dari KONI Sumsel dalam rangka penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Selatan tersebut, Kabupaten Muara Enim siap untuk menyelenggarakan event olahraga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersebut,” ucap Plt Bupati.

Sehubungan hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Chandra siap memberi dukungan serta optimis Kabupaten Muara Enim dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik nan berprestasi.

“Kami siap bekerja sama, bersinergi dengan Pemkab Muara Enim untuk menyukseskan berbagai program pembangunan utamanya di bidang olahraga, pembinaan atlet daerah dan tentu juga dalam pencarian bibit-bibit unggul atlet daerah,” tegasnya.