50 Pelatih dan Pembina Paskibra Muara Enim Rampungkan Diklat

Muara Enim - Sebanyak 50 peserta terdiri dari pelatih dan pembina pasukan pengibar bendera (Paskibra) selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang berlangsung 11-18 November 2020.

Penutupan Diklat Paskibra ini langsung dilakukan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Muara Enim Rusdi Khairullah di Griya Hotel Serasan Sekundang, Rabu (18/11).

Rusdi mengatakan bahwa Diklat Pelatih Dan Pembina Paskibra ini menjadi wadah pemersatu pelatih dan pembina Paskibra se-Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

"Lahirnya diklat ini inisiatif dari para pembina yang terjun langsung ke kecamatan dan sekolah saat menyeleksi calon Paskibraka. Sehingga dengan diklat ini, tidak ada perbedaan lagi antara Paksibraka antar kecamatan maupunsekolah, dengan kata lain satu komando atau sama persepsi, misal dalam ketentuan baris berbaris yang baik dan benar," ujarnya.

Lanjut Rusdi, usai menerima ilmu dan mendapatkan sertifikat dari diklat, peserta diharapkan dapat mensosialisasikan ilmu yang telah diterima di setiap masing - masing kecamatan.