Pemerintah Kabupaten Muara Enim Dukung Sumsel Satu Data

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang diwakili oleh staf ahli ahli kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta menghadiri acara peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Satu Data Sumsel (SIMATA) sekaligus pengukuhan Dewan Teknologi Informasi Komunikasi Daerah (Detikda) Prov Sumsel periode 2020-2023 oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Senin (23/11).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan selamat kepada Dewan TIK Prov Sumsel yang telah dilantik dan apresiasi gagasan brilian untuk mewujudkan aplikasi SIMATA.

"Seiring perkembangan teknologi, kebutuhan akan komunikasi untuk mendapatkan informasi juga semakin meningkat. Dewan TIK memiliki tanggung jawab akan pemanfaatan TIK di Sumsel. Masih banyak masyarakat Sumsel yang belum menguasai teknologi. Dengan kemitraan menggandeng institusi, Perguruan Tinggi dan sekolah, menjadi tanggung jawab bersama bahwa menguasai teknologi adalah kebutuhan,bukan sekedar gengsi," katanya.

Untuk SIMATA, berharap agar aplikasi ini dapat berguna untuk masyarakat Sumsel dalam mendapat berbagai informasi dari berbagai sektor dan melibatkan stake holder baik di lingkungan Provinsi Sumsel maupun Kabupaten /Kota dan meminta agar nantinya data yang disediakan selalu up to date.

Sementara Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang diwakili staf ahli ahli kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta menyampaikan Pemkab Muara Enim siap mendukung terwujudnya satu data Sumsel ini dan juga siap bersinergi bersama Dewan TIK provinsi dalam mendorong penggunaan teknologi informasi komunikasi khususnya di Kabupaten Muara Enim.