Wali Kota Madiun Resmikan Driving Area Golf di Bantaran Kali

Madiun - Wali Kota Madiun Maidi menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan kualitas atlet, salah satunya dengan memberikan fasilitas tempat latihan yang memadai, seperti, driving area golf di wilayah bantaran Kali Madiun.

Maidi pada Sabtu (28/11), meresmikan driving area golf bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Madiun. Tidak tanggung-tanggung, driving range itu memiliki rintangan yang cukup menantang, yakni bola harus melesat melewati sungai dan masuk pada lubang yang telah ditentukan.

"Di Bandung bola nyeberang jurang. Di Bali nyeberang laut. Nah, di Madiun kita ada driving range menyeberang sungai. Ini adalah tantangan bagi atlet. Kalau sudah bisa melewati ini, maka tantangan lainnya akan lebih mudah terlewati," tuturnya.

Menurut wali kota, driving area di Bantaran Kali terbuka untuk umum. Pemkot akan menyediakan fasilitas berupa alat-alat seperti tongkat golf dan bola yang bisa digunakan dengan sistem sewa.

Tak hanya itu, wali kota juga telah memikirkan upaya menjaga kebersihan lingkungan. Anak-anak di seberang sungai diperbolehkan memungut bola golf, kemudian ditukarkan dengan sejumlah uang kepada pengelola driving area.

"Kalau ada bola yang nyebur ke sungai, langsung didenda," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PGI Kota Madiun Sutomo mengapresiasi inisiatif Wali Kota Maidi yang mampu mewujudkan driving range di Bantaran Kali Madiun.

  1. "Area ini akan menjadi tempat latihan untuk menempa atlet golf Kota Madiun. Harapannya, ke depan semakin banyak atlet golf dari Kota Madiun. Apalagi, hingga level internasional," tandasnya.