Sinergi Program Pemerintah, Pemkot Madiun Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Madiun - Peran pemerintah ini juga dirasakan oleh masyarakat di Kota Madiun. Tidak hanya bantuan dari pemerintah pusat, tapi juga strategi pemulihan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Madiun seperti penyerahan bantuan berupa uang, sembako, dan paket penambah imun serta pembangunan infrastruktur wisata sebagai upaya meningkatkan daya tarik daerah.

"Upaya-upaya ini terus kami lakukan. Di samping mengerem angka penularan Covid, program pemulihan ekonomi juga harus terus berjalan," kata Wali Kota Madiun Maidi saat menjadi narasumber Webinar Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional Terhadap Pelaku Usaha di Daerah, Senin (30/11).

Dalam program yang bekerjasama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu, Wali Kota menjelaskan empat program yang diterapkan Pemkot Madiun dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah yakni mempercantik wajah kota untuk menarik pengunjung.

"Ini seperti yang tampak pada Pahlawan Street Center, Sumber Umis dan Sumber Wangi, serta proliman Rimba Dharma. Dengan pembenahan ini, Kota Madiun siap menerima investor datang," terangnya.

Selain itu, peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan pusat-pusat aktivitas masyarakat baru dan pengembangan ekonomi kreatif juga terus dilakukan.

"Pelatihan-pelatihan terus kami lakukan agar pelaku UMKM di Kota Madiun tetap bisa mengembangkan usahanya meski masih dalam masa pandemi," ujarnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)