Pemkab Muara Enim Studi Banding Peningkatan Pertanian dan Perikanan

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan melaksanakan studi banding ke Provinsi Jawa Barat tepatnya ke Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura (DP3H) Kabupaten Cianjur, Senin (30/11).

Rombongan Pemkab Muara Enim yang diketuai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim Amrullah Jamaludin disambut langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) P3H Mamad Nano beserta jajarannya.

Adapun lokasi kegiatan studi banding Pemkab Muara Enim ke Kabupaten Cianjur antara lain ke UPTD Sub Terminal Agrobisnis (STA) Desa Ciherang Kampung Cigombong, kemudian selanjutnya menuju Balai Penelitian Tanaman Hias (BALITHI) Desa Ciherang dan terakhir ke Budidaya Perikanan Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah juga direncanakan akan menuju Desa Cipendewa Pasir Cina Kecamatan Paset Kabupaten Cianjur untuk bertemu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Multi Tani Jaya Giri (MUJAGI) guna pengembangan tentang Pertanian dan Perikanan di Bidang Agribisnis, Agrowisata dan Agropolitan di Kabupaten Muara Enim demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Serasan Sekundang.