Plt Sekda Muara Enim Buka Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yan Riyadi Membuka Kegiatan Pelatihan Pola Asuh Anak Dan Remaja Untuk Tenaga Penyuluh Di Kabupaten  Muara Enim Tahun 2020, Selasa (30/11).

Dalam sambutan Plt Bupati Muara Enim yang dibacakan Plt Sekretaris Daerah mengatakan Pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya kepada tenaga penyuluh terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing.

"Pola asuh yang baik berperan penting dalam mempengaruhi tumbuh kembang anak pada aspek perilaku sehingga anak juga akan terbiasa dengan pola makan yang sehat sehingga dapat terhindar dari stunting," katanya.

Kegiatan Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja untuk Tenaga Penyuluh bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada tenaga penyuluh desa di Lokus Stunting tentang panduan pola asuh anak dan remaja untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, hebat, maju dan berkualitas serta berkepribadian kuat, tidak mudah putus asa dan bertanggung jawab.

Dengan demikian pola asuh anak yang baik menjadi kunci utama pencegahan stunting sejak dini.

Peserta Pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja untuk Tenaga Penyuluh di Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 berjumlah 30 orang, terdiri atas Kader PKK dari 30 Desa/Kelurahan Lokus Stunting dalam Lingkup Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.