Pemkot Tomohon Gelar Pembinaan Keprotokolan

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan menggelar pembinaan keprotokolan di Command Center MPP Tomohon, Rabu (2/12).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, dalam sambutan yang dibacakan oleh Plh Sekretaris Daerah Juliana D. Karwur, mengatakan peran dan fungsi utama protokol meliputi persiapan dan pengaturan acara-acara dan upacara yang dilaksanakan pemerintah sehingga menjamin suksesnya sebuah acara.

"Begitu juga dengan pengaturan penjagaan keamanan, melaksanakan evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas protokol sekaligus melaksanakan tugas lainnya di bidang keprotokolan," tambah Jimmy.

Jimmy menjelaskan, bagian keprotokolan harus berpedoman pada kebijakan umum Pemerintah Kota Tomohon.

"Untuk meningkatkan pelayanan prima maka petugas protokol harus terus dibekali dengan pedoman teknis agar pelayanan keprotokolan semakin profesional, proporsional dan optimal. Oleh karena itu para petugas protokol harus selalu berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Jimmy berharap kegiatan positif ini dapat memberikan pengetahuan dan ilmu kepada seluruh peserta dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan sehingga kedepannya seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkot omohon dapat memahami dengan baik dan mengerti apa saja yang menjadi konsep dasar keprotokolan.

Hadir sebagai narasumber Kabag Protokol, Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat Setda Provinsi Sulawesi Utara Jackson Ruaw.