Wali Kota Madiun : Perkim Itu Wajahnya Kota

Madiun – Program Kota Sejuta Bunga dan Kota Sejuta Lampu terus dioptimalkan di Kota Madiun. Hal tersebut tidak lepas dari peran petugas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Madiun yang tergabung dalam Program Taman Bersih (Protasih) dan Program Madiun Terang (Promater).

Kerja petugas Protasih dan Promater tersebut wajib terus ditingkatkan. Tak heran, sebanyak 154 petugas dari keduanya mendapatkan pelatihan team building, Kamis (3/12).

Berbagai materi diberikan. Salah satunya, dari Wali Kota Madiun Maidi sebagai narasumber pelatihan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening tersebut.

‘’Perkim itu wajahnya kota. Kalau Perkimnya bagus wajah kota juga akan bagus. Ini penting dipahami kita semua,’’ katanya.

Sebab, Perkim bertanggung jawab memelihara taman, taman wajib selalu bersih, indah, rapi, dan menarik. Ribuan pepohonan di Kota Madiun juga menjadi tanggung jawab Dinas Perkim. Apalagi, Wali Kota Maidi memiliki program Kota Sejuta Bunga.

‘’Kota ini harus hidup 24 jam. Saat siang kita hidupkan dengan warna-warni bunga. Untuk malam kita hidupkan dengan warna-warni lampu. Semua ini ada di Perkim. Perkim itu dapurnya kota. Perkim yang meracik itu semua agar terlihat baik. Saya minta semuanya saja bekerja yang serius dan tulus ikhlas. Ini demi kota kita,’’ujarnya. (ws hendro/agi/diskominfo)