Plt Bupati Muara Enim Hadiri Pelepasan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/Unifil Lebanon

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim  H Juarsah memimpin Upacara pelepasan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/ Unifil Lebanon Tahun 2020 bertempat di Lapangan Sai Sohar Yonif 141/AYJP Desa Karang Raja-Kabupaten Muara Enim, Sabtu (05/12).

"Selamat bertugas mengemban misi perdamaian dunia kepada para prajurit TNI Yonif 141 AYJP dalam Kontingen Garuda XXIII-O (kedua puluh tiga O) UNIFIL di Lebanon Tahun 2020," katanya.

Ditamabahkan, sebuah tugas besar dan mulia karena selain membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia melalui misi perdamaian dengan menjaga stabilitas keamanan perbatasan Israel dan Lebanon, namun juga membawa misi kemanusiaan dengan melindungi warga sipil sebagai bentuk eksistensi Republik Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia.

Apalagi Indonesia merupakan anggota Dewan Keamanan PBB dan pada tahun ini,  tepatnya bulan Agustus lalu kita patut berbangga karena Indonesia terpilih sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB.

"Keberadaan saudara sekalian di Lebanon nantinya tidak hanya mewakili diri sendiri, daerah asal ataupun satuan tugas saudara semata melainkan sebagai wakil dari seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.