Plt Bupati Lepas Gowes Explorer Muara Enim-Bedegung

Muara Enim - Dalam suasana memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-74,  Troy Owner Palembang (TOP) dan Sepeda Lipat Muara Enim (SLIME) yang dimotori Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muara Enim, mengadakan Gowes Explorer Muara Enim-Bedegung Tahun 2020, Sabtu (05/12).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Plt Bupati Muara Enim Juarsah di Halaman Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Kegiatan Gowes yang pada malam hari nanti akan dilanjutkan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke-1 TOP dan pada besok paginya dilanjutkan dengan wisata air (arung jeram) diikuti sebanyak 50 goweser dari Muara Enim dan Palembang.

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, memanfaatkan segala potensi dan mengatasi segala rintangan, Kabupaten Muara Enim berusaha membangun di segala bidang, baik fisik maupun nonfisik, termasuk di bidang olahraga dan pariwisata.

"Kami menyadari bahwa berbagai potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim ini mampu untuk lebih dimaksimalkan keberadaannya melalui sinergi antara kegiatan ekonomi kreatif dan kepariwisataan," katanya.

Ditambahkan, melalui Gowes Explorer Muara Enim Bedegung2020 ini pihaknya ingin memperlihatkan bahwa kabupaten ini tidak hanya unggul di sektor pertambangan, pertanian ataupun perkebunan saja, namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan,yaitu di sektor pariwisata dan olahraga khususnya olahraga alam atau juga sport tourism seperti arung jeram, sepeda gunung dan offroad.