Pelatihan SDM Ekonomi Kreatif Berbasis Kompetensi Sub Sektor Film

Labuan Bajo - Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan kegiatan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Ekonomi Kreatif berbasis Kompetensi Sub Sektor Film di Labuan Bajo. .

Koordinator Edukasi 3 Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Toar Mangaribi mengatakan kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Ekonomi Kreatif berbasis Kompetensi Sub Sektor Film di Labuan Bajo

dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo.

"Kegiatan ini selama dua hari dan diikuti oleh 50 orang peserta yang yang merupakan 32 peserta Dokumenteris, 10 peserta Manajer Lokasi dan 8 Talent Koordinator dari Kab Manggarai Barat dan sekitarnya,"katanya Jumat (4/12).

Ketua LSP KFTI (Kreator Film dan Televisi) Ramli C. Noer menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenparekraf dengan adanya kegiatan ini, sehingga dapat meningkatkan sineas muda perfilman yang dapat mengekspresikan budayanya, tradisinya dan lingkunganya.

"Bagaimanapun juga film adalah jenis seni yang terbaru dibandingkan dengan seni lainya, tetapi di film ini semua seni dapat dikumpulkan untuk menciptakan suatu karya yang berkualitas," ujarnya.

(Syarif ab)