Deno-Victor Kembali Jalankan Tugas Usai Cuti Kampanye Pilbup Manggarai

Manggarai - Bupati Manggarai Deno Kamelus dan Wakil Bupati Victor Madur kembali menjalankan tugasnya sebagai setelah menyelesaikan cuti kampanye untuk Pilkada 2020.

Hal ini ditandai dengan digelarnya acara serah terima jabatan dari Penjabat Sementara Bupati Manggarai kepada Bupati Manggarai di Aula Ranaka Kantor Bupati, Sabtu (5/12).

Serah terima jabatan yang diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima yang dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Manggarai kepada Bupati Manggarai dan Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Nusa Tenggara Timur, disaksikan langsung oleh Gunernur NTT dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT Doris Alexander Rihi, didampingi Wakil Bupati Manggarai Victor Madur.

Bupati Manggarai Deno Kamelus, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pjs Bupati Manggarai karena telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Manggarai menyampaikan terima kasih banyak kepada Doktor Sony yang menjalankan tugas ini selama tujuh puluh satu hari dengan baik. Ia telah memberikan yang terbaik untuk daerah ini, bersama ibu, terima kasih," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Deno mengatakan bahwa tujuan dan tugas utama penyelenggara pemerintahan adalah terwujudnya kesejahteraan rakyat.

"Bagi saya, diatas segala-galanya itu adalah Bonum Commune, bukan jabatan. Itu diatas segala-galanya. Oleh karena itu, kesadaran moral itulah yang menjadi guidance bagi saya dan Pak Victor Madur," tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas sesuai tugas, pokok, dan fungsi masing-masing menuju terwujudnya kesejahteraan rakyat.

"Jangan lagi menjadi bagian dari upaya-upaya untuk membuat rakyat tidak aman, membuat Bonum Commune itu tidak tercapai," tuturnya.

"Kita harus jujur memeriksa kepada diri kita sendiri, seberapa jauh kita ini sebagai personifikasi negara, yang kemudian dipercayakan oleh negara, ditugaskan oleh negara, diberi legalitas oleh negara, diberi legitimasi oleh negara, untuk kemudian kita memainkan peran itu sesuai tugas kita masing-masing," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Deno juga menyampaikan permohonan agar Pemerintah Provinsi NTT turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Manggarai antara lain pembangunan sumur bor di Pulau Mules, pengerjaan sisa 8 km dari total 16 km paving block mengelilingi Pulau Mules, bantuan Pemprov NTT untuk program SIMANTRI, bantuan traktor, bantuan keuangan untuk infrastruktur, dukungan propinsi agar seluruh blind spot dipasangi tower Telkom, dukungan agar desa persiapan secepatnya menjadi desa definitif.