Wawali Kupang: Pembangunan RSUP Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Kupang - Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mengapresiasi Kementerian Kesehatan yang telah membangun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di daerah ini karena ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Pemerintah Kota Kupang mengapresiasi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan yang telah membangun RSUP di Kota Kupang, karena berdampak pada pembangunan ekonomi dengan tumbuhnya pusat ekonomi baru di sekitar kawasan RSUP," kata Hermanus Man di Kupang, Kamis (10/12).

Ia mengatakan, kehadiran RSUP yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dipastikan akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi baru bagi warga di sekitar lokasl RSUP di kawasan Manulai II.

Menurut Hermanus Man, berbagai usaha kecil dan menengah di kawasan Manulai II dipastikan bertumbuh pesat, setelah RSUP milik pemerintah pusat itu mulai beroperasi pada 2022.

Menurut dia,  pusat ekonomi baru disekitar RSUP seperti pasar, kios, dan mini market serta permukiman, serta usaha jasa lainnya akan bertumbuh dengan pesat di daerah ini.

"Bagi Kota Kupang pertumbuhan ekonomi baru sangatlah penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi warga, Kami yakin daerah ini terus berkembang pesat,"tegas Hermanus Man.