Gubernur Jatim Kunker di Kota Madiun

Madiun - Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak hanya diisi dengan kegiatan gowes bersama, namun juga hadir mengisi talkshow bersama Wali Kota Madiun Maidi, Minggu (13/12).

Berbagai materi di bahas dalam talkshow tersebut, salah satunya upaya strategis Pemprov Jatim dalam menangani dampak pandemi Covid-19.

"Pemprov Jatim telah menyiapkan wadah khusus penyimpanan vaksin dengan suhu tertentu. 2.400 vaksinator juga sudah selesai diberi pelatihan. Sehingga, vaksin siap didistribusikan," tuturnya.

Dari sisi pemulihan kestabilan ekonomi, Pemprov bersama Bank Jatim juga telah mempersiapkan program khusus bagi para pelaku UMKM misalnya seperti pinjaman modal dengan syarat mudah dan bunga ringan.

"Upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 ini bisa tersampaikan kepada masyarakat secara maksimal. Namun, upaya itu juga wajib didukung komitmen kuat dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan Pemkot Madiun siap menjalankan program dan kegiatan sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim terutama dalam penanganan Covid-19.

"Beragam upaya telah kita lakukan, mulai pemberian bantuan sosial hingga pemulihan sektor pariwisata. Semua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)