Juarsah Dilantik Sebagai Bupati Muara Enim Definitif

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melantik Juarsah sebagai Bupati Muara Enim sisa masa jabatan tahun 2018-2023 di Griya Agung, Palembang, Jumat (11/12).

Sebelumnya, Juarsah menjabat Wakil Bupati Muara Enim yang kemudian ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati selama sembilan bulan sejak menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri RI tentang penetapan sebagai Plt Bupati Muara Enim.

Gubernur Sumsel Herman Deru, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berpesan kepada Juarsah untuk tidak melupakan amanah sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

"Selamat atas telah dilantiknya saudaraku Juarsah sebagai Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023, semoga dapat menjalankan wewenang dengan baik dan amanah serta penuh dengan tanggung jawab," ujarnya.

Selanjutnya, Herman Deru menerangkan bahwa pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

"Kesejahteraan rakyat itu mutlak menjadi salah satu tanggung jawab dari sekian banyak tanggung jawab yang diberikan kepada siapapun pemimpin dan tentu saudara saya Juarsah sudah belajar banyak tentang bagaimana mengelola pemerintahan bagaimana mengelola pembangunan dan bagaimana mengelola kepemimpinan," ujarnya.

Maka dari itu, dirinya meyakini usai pelantikan ini Bupati Muara Enim Juarsah dapat menjadi pemimpin yang bijak dalam mengelola segalanya yang tentu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Nurhilyah Juarsah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim masa bakti 2018-2023.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Juarsah mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan dari semua pihak dan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita membangun Kabupaten Muara Enim ke depan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera masyarakatnya. Bersama-sama kita mengawal pembangunan ini sehingga terwujudlah pembangunan yang baik, yang merata dan bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” ujar Juarsah.