Pemkab Muara Enim Siap Dukung Penguatan Bahari

Muara Enim - Plt Sekretaris Daerah Yan Riyadi menghadiri Peringatan Hari Nusantara Ke-20 Tahun 2020  dengan tema “Penguatan Budaya Bahari Untuk Meningkatkan Ekonomi Maritim di Era Digital”, Minggu (13/12).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan karena masih dalam suasana pandemi, maka perayaan hari Nusantara dilakukan secara hybrid dengan menggabungkan perayaan secara fisik, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Meski diperingati secara digital dan penuh keterbatasan, namun menjadikan seluruh penjuru nusantara dalam suasana meriah dan hikmat,” katanya.

Lebih lanjut, dengan sinergi antara teknologi dan semangat berbangsa sebagai bangsa maritim, maka dapat terus mewujudkan visi Indonesia maju.

Dalam momentum tersebut Menkominfo menyatakan komitmen pemerintah dalam melakukan percepatan pemerataan akses internet, termasuk menyasar sektor perekonomian maritim di tanah air guna mempercepat perwujudan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda tanah air saat ini maka peringatan hari Nusantara tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring dan pertemuan terbatas dengan full digital hybrid.

“Pada kesempatan ini peringatan hari Nusantara ke 63 tahun 2020 mari jadikan momentum untuk mempertebal semangat kebangsaan kebersamaan persatuan," ujarnya.