Bupati Sigi Ikuti Workshop Monev Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan membuka Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Sigi yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah, Selasa (15/12).

Workshop ini diikuti  para Camat dan perwakilan Kepala Desa, dengan menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Beligan Sembiring dan Kepala KPPN Palu Abdul Yusuf.

Bupati Sigi menjelaskan kondisi Kabupaten Sigi pasca bencana 2018 serta pandemi COVID-19 membutuhkan kerja bersama semua komponen sampai ke tingkat desa.

"Kepada Camat dan Kepala Desa kerja kita adalah kerja untuk masyarakat karena itu salah satu upaya penanggulangan melalui penyaluran bantuan baik dari dana desa, Pemda, maupun pemerintah pusat, dilakukan dengan mengedepankan aspek sosial untuk benar-benar membantu masyarakat," katanya.

Sementara itu, terkait dengan pengelolaan dana desa, beliau berharap melalui workshop ini akan memberikan pemahaman kepada Kepala Desa dan perangkat desa terkait dengan pemanfaatan maupun administrasi pengelolaan dana desa itu sendiri.

Hadir juga pada kesempatan itu, Sektretaris Daerah Kabupaten Sigi, yang sekaligus bertindak selaku moderator dalam sesi diskusi dan tanya jawab, serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi dan Kepala BKAD Kabupaten Sigi.