Jalin Silaturahmi Sekaligus Edukasi, Istri Forkopimda Ajak Buah Hati Berwisata Keliling Kota Madiun

Madiun - Lokasi wisata andalan di wilayah Kota Madiun memang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya sebagai hiburan, tapi juga mengandung nilai edukasi.

Karenanya pada Minggu (20/12), para istri Forkopimda Kota Madiuun mengajak serta sang buah hati untuk menikmati tempat wisata di Kota Pendekar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri. Selain itu juga istri Danlanud Iswahjudi Yanti Ikoputra, istri Danrem 081/DSJ Dewi Waris Ari Nugroho, istri Dandim 0803 Madiun Siska Edwin Charles, istri mantan Dandim 0803 Madiun Sari Nur Alam Sucipto, istri Kapolres Madiun Kota Lala Bobby Aria Prakasa, istri Ketua DPRD Kota Madiun Puteri Ayu Andi Raya BMS, istri Sekda Kota Madiun Pipiet Rusdiyanto, istri Wakil Ketua 1 DPRD Kota Madiun Esti Nurhayati Istono, dan istri Wakil Ketua 2 DPRD Kota Madiun Yayuk Kundariyati Armaya.

Masing-masing membawa anak atau cucu mereka untuk menikmati wisata di Kota Pendekar.

Kegiatan tersebut dimulai dari Balai Kota Madiun. Kemudian menuju Jalan Panglima Sudirman, Basuki Rahmat, Taman Hutan Kota, Ringroad Barat, Urip Sumoharjo, Sunday Market, Ahmad Yani, Yos Sudarso, Prambanan, dan finish di Kampung Pesona.

Wisata edukatif pertama dilakukan di Taman Hutan Kota. Yakni, mengenalkan berbagai jenis tanaman kepada anak-anak. Di lahan seluas 1,4 hektare tersebut tumbuh beragam tanaman. Di antaranya, Tabebuya, Pohon Balibong, Baobab, Palem, Bahtera Air Mata, Cemara Udang, Kenanga, Anggur Brazil, dan Pule. Di lokasi tersebut, mereka juga diajak memberi makan ikan.

Selanjutnya, di Kampung Pesona mereka dikenalkan salah satu tempat wisata tematik yang ada di Kota Madiun. Mulai dari lokasi, kesenian, hingga makanan khas yang disajikan oleh warga sekitar.

"Dengan wisata di kota sendiri, kami berharap anak-anak bisa terhibur. Selain itu, lebih mengenal tempat-tempat wisata yang ada di daerahnya sendiri. Sehingga, liburan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di kotanya sendiri ada yang tak kalah dengan daerah lainnya. Dengan demikian, mereka akan lebih mencintai kotanya sendiri dan meningkatkan kesadaran untuk ikut menjaga dan melestarikan wisata di daerahnya," tutur Yuni Maidi. (Nanda/irs/diskominfo)