Forum Anak Serasan Sekundang Ikuti Bhakti Sosial Peringatan Hari Ibu ke-92

Muara Enim - Forum Anak Serasan Sekundang mengikuti Anjangsana dan Bhakti Sosial yang merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, Selasa (22/12).

Bhakti Sosial yang diselenggarakan bersama oleh DPPPA dan Organisasi Wanita di Kabupaten Muara Enim mendatangi Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Forum Peduli Perempuan dan Anak.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut berawal di Panti Asuhan Assa’adah Kecamatan Muara Enim, kemudian Ponpes Thawalib Darussallam Kecamatan Muara Enim, Ponpes Rowdhatul Taufiq Kecamatan Muara Enim, dilanjutkan ke Panti Asuhan Darul Yatim Lepas Mandiri Kelurahan Tanjung Enim dan berakhir di Forum Peduli Perempuan dan Anak di Tanjung Enim.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini membagikan paket sembako dan uang tunai yang merupakan sumbangan dari Organisasi Wanita dan masyarakat dan diberikan langsung ke pengurus dan pengasuh Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Forum Peduli Perempuan dan Anak.

Plt. Kepala Dinas PPPA, Ir. Agnes Triwidijanti Lestari mengatakan kegiatan Bhakti Sosial ini dilakukan untuk sedikit berbagi membantu Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Forum Peduli Perempuan dan Anak ditengah Pandemi Covid-19. Ia berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat meringankan beban para pengurus Panti Asuhan maupun anak-anak sehingga mereka dapat merasakan kasih sayang pada Hari Ibu.

Agnes juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada remaja yang tergabung dalam Forum Anak Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim yang dengan semangat dan ikhlas turut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial Peringatan Hari Ibu tahun ini.

"Ini juga merupakan salah satu pelaksanaan peran Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor dalam proses pembangunan," ungkapnya.