Gubernur Sumsel Resmikan GOR Sepak Takraw Muara Enim

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan langsung Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw sekaligus juga menutup Kejuaraan Bupati CUP 2020 di Kawasan Sport Center Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/12).

"Saya menginginkan prestasi olahraga yang original, artinya prestasi yang berasal dari penyaringan bibit-bibit unggul dan atlit tersebut memang benar-benar berasal dari daerah tersebut tanpa meminjam pemain atau menyewa pemain dari daerah lain hanya untuk mendapatkan sebuah piala dan tentu hal tersebut harus didukung atau sejalan bersamaan dengan infrastrukur olahraga yang memadai," katanya.

Lebih lanjut, infrastrukur tersebut untuk Kabupaten Muara Enim sudah ada bahkan lengkap ditambah GOR Sepak Takraw yang terbaik di Sumatera Selatan.

Gubernur mengajak seluruh jajaran pemerintahan temasuk sekolah-sekolah dan masyarakat untuk menggelorakan semangat olahraga sejak dini karena olahraga merupakan suatu kebutuhan dan bukan hanya sekedar untuk meraih prestasi saja.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah mengucapkan terimakasih kepada Gubernur HD karena beliau sangat penuh perhatian kepada Kabupaten Muara Enim.

"Kami syukur dan berbangga karena di kawasan pusat olahraga Kabupaten Muara Enim telah diresmikan satu lagi bangunan yang penting dalam menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim yakni GOR Sepak Takraw untuk merespon kabutuhan masyarakat Kabupaten Muara Enim, di samping mendukung kesiapan menjadi tuan rumah Porprov 2023 mendatang," ungkapnya.