Plt Sekda Terima Audiensi Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah yang diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yan Riyadi menerima audiensi dan kunjungan kerja Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan dan Kesehatan Hj Himmatul Hasanah beserta rombongan, Senin (28/12).

Dalam sambutannya Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hajana menerangkan, kehadirannya ke Kabupaten Muara Enim guna menyampaikan program unggulan peningkatan mutu pendidik yakni program Matematika dan Bahasa Inggris cepat dalam tiga hari yang tidak membosankan, dimana program tersebut berbentuk pelatihan guru kreatif dan inovatif.

Kemudian juga dirinya menerangkan program lainnya yakni program Intaq dan training tata kelola pendidikan luar negeri yang diawali dengan training tata kelola pendidikan keluar negeri dengan Negara pilihan antara lain Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Cina, Turki hingga Arab Saudi.

"Program ini sudah berjalan dan sudah sukses di berbagai Kabupaten/Kota dan berharap program tersebut dapat dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim guna meningkatkan mutu dan kualitas para pendidik (Guru) serta kemampuan siswa dalam bersaing di tingkat nasional bahkan Internasional," katanya.

Sementara itu, Plt Sekda dr Yan Riyadi sangat menyambut baik program yang utamanya untuk mencerdaskan anak bangsa ini, bahkan langsung menginstruksikan para Kepala Perangkat Daerah utamannya Kepala Dinas Pendidikan agar dapat memberikan kesempatan kepada para guru-guru pendidik di Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti program tersebut.

"Ini dapat meningkatkan kemampuan dalam matematika ataupun berbahasa Inggris guna memajukan pendidikan di Kabupaten Muara Enim," tegasnya.