Diskominfo Aceh Tengah Siap Operasikan Mobile Internet

Takengon – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Tengah siap mengoperasikan layanan mobile internet (Monet).

Pengoperasian layanan mobile internet ini ditandai penyerahan satu unit mobil operasional yang nantinya akan dilengkapi perangkat jaringan internet untuk melayani masyarakat di wilayah yang belum memiliki akses jaringan internet atau jaringan internetnya belum bagus.

Mobil operasional pelayanan publik Kominfo tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kepada Kepala Dinas Kominfo Khairuddin, Rabu (30/12).

Penyerahan secara simbolis sekaligus peluncuran mobil internet tersebut, ditandai dengan penyerahan kunci dan surat-surat kelengkapan mobil oleh Bupati kepada Kepala Dinas kominfo.

Bupati berharap agar dengan keberadaan mobil yang akan dioperasionalkan sebagai Mobil Pelayanan Publik Berbasis Internet ini dapat membantu memudahkan masyarakat dalam mengakses internet yang menjangkau seluruh pelosok daerah.

“Semoga hadirnya mobil pelayanan publik ini dapat membantu masyarakat kita untuk mengakses internet, terutama di daerah-daerah yang tidak terakses internet dengan baik, dengan adanya mobil operasional ini, ke depan tidak ada lagi wilayah di kabupaten Aceh Tengah yang tidak terjangkau akses internet,” ungkapnya, Rabu (30/12). (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)