Sidak Awal 2021, Bupati Muara Enim Minta ASN Beri Pelayanan Prima

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan publik pada hari pertama kerja pascacuti bersama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Senin (4/1).

Bupati Juarsah didampingi Penjabat Sekda Muara Enim Yan Riyadi, MARS, dan Pelaksana Tugas Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar melakukan sidak pertama di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muara Enim yang diterima Kepala Dinas PMPTSP Sofyan Ari Panca, kemudian dilanjutkan ke RSUD HM Rabain Muara Enim yang diterima Direktur Hendri Yatno.

Dalam kedua sidak ini, bupati yang juga didampingi Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Muara Enim Harson Sunardi, menegaskan kedua instansi yang memberikan pelayanan ke publik bisa tetap prima meskipun saat ini masih masa pendemi COVID-19.

Menurut bupati, pelayanan perizinan, kependudukan dan kesehatan sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi Pemkab Muara Enim.

"Yang namanya instansi atau lembaga pelayanan harus prima dalam kondisi apapun. Dan lembaga pelayanan publik manapun tidak terkecuali harus mengedepankan senyum, sapa dan salam. Contoh, di rumah sakit senyum, sapa dan salam dari perawat maupun dokter bisa menjadi obat untuk membantu kesembuhan pasien," pintanya.

Bupati menegaskan usai sidak ini akan meminta rekap absen dari BKSDM Muara Enim berapa banyak dan dari dinas mana saja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim yang tidak hadir pada hari pertama kerja Senin, 4 Januari 2021 ini.

"Yang tidak hadir akan dikenai sanksi sesuai aturan yang telah ditetapkan," tegas bupati.