Dinkes Muara Enim Gelar Seminar Bahaya Merokok

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Seminar Kesehatan dengan bertema "Bahaya Merokok Bagi Kesehatan" di Ballroom Griya Hotel Sintesa, Rabu (18/12)

Kepala Dinkes Muara Enim Vivi Mariani yang diwakili Pelaksana tugas Sekretaris Dinkes Supriahmadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit yang diakibatkan dari bahaya rokok. 

Selain itu, Seminar Kesehatan yang dilaksanakan satu hari ini bertujuan membuka wawasan dan pengetahuan peserta seminar akan bahaya dari rokok dan membudayakan hidup sehat atau mempropagandakan agar masyarakat Kabupaten Muara Enim menggelorakan budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Tidak hanya itu, seminar ini untuk mempertegas bahwa Muara Enim telah berkomitmen untuk menjadi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang dipertegas dengan dikeluarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Adapun narasumber Seminar Kesehatan tersebut yaitu, Rahmadi Widodo, dari Rumah Sakit Rabain Muara Enim dan Khusnul Khotimah, selaku Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Sumsel.