Bupati Dukung Muswil IGI Sumatera Selatan II- 2021 di Muara Enim

Muara Enim - Bupati Muara Enim H Juarsah menerima langsung kunjungan Ketua beserta Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Muara Enim, Rabu (13/01).

Ketua IGI Kabupaten Muara Enim Bambang Sugiantoro menjelaskan kalau di Februari 2021 nanti berencana menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IGI Sumatera Selatan II-2021 yang mana Kabupaten Muara Enim akan menjadi tuan rumahnya dan tentu memohon izin dan dukunagn dari Bupati sebagai Kepala Daerah dan Pemkab Muara Enim mengenai pelaksanaan Muswil yang juga direncanakan dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

“Nanti, musyawarah ini akan dihadiri oleh perwakilan pengurus daerah IGI se-Sumatera Selatan dengan agenda inti yaitu memilih kepengurusan baru IGI Sumatera Selatan periode 2021-2026,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Juarsah sangat senang dan siap mendukung rencana penyelenggaraan Muswil tersebut di Kabupaten Muara Enim karena berkaitan dengan kemajuan dunia pendidikan di Bumi Serasan Sekundang.

“Pemkab Muara Enim siap memfasilitasi dan mensukseskan kegiatan yang rencananya akan digelar di Balai Agung Serasan Sekundang nanti. Tentu dukungan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Muara Enim terhadap para pahlawan dunia pendidikan,” ujarnya.