Pemkab Muara Enim Serahkan Alkes ke Ponpes Al Ashriyah Nurul Islam

Muara Enim - Penjabat (Pj) Seketaris Daerah Kabupten Muara Enim Yan Riyadi menyerahkan bantuan logistik alat kesehatan kepada Pondok Pesantren Al Ashriyah Nurul Islam, Sabtu (16/1).

Bantuan diterima langsung oleh pimpinan ponpes Abdul Rohim di Desa Kota Padang Serya di lima Pukesmas Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim.

Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Yan Riyadi mengatakan, dalam menghadapai penyebaran COVID-19, kita perlu mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah dan kita terus berusaha melakukan penanganan penyebaranny di masyarakat.

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muara Enim," tegas Sekda Riyan Riyadi.

Sementara itu, Korwil IV Binda Sumatera Selatan Irawansyah Persana mengatakan, bantuan berupa alat kesehatan dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk pondok pesantren sebagai bentuk perhatian untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tersebar. Pemerintah akan menjamin kesehatan masyarakat dalam menghadapi wabah COVID-19," pesannya.

Adapun logistik alkes yang didistribusikan diantaranya hand sanitizer 300 pcs, vitamin C 50 boks, masker kain 940 pcs, tangki disinfektan 5 unit, tablet disinfektan 5 paket.