Gubernur Sumsel Resmikan Gedung Baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja

Baturaja - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan gedung baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (19/1).

 

Pembangunan RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo  menelan dana sebesar Rp58,7 miliar. Dana pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini berasal dari Pemprov Sumsel melalui APBD sebesar Rp25 miliar, dana BLUD RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Rp15 miliar dan Rp18,7 miliar dari APBD OKU dan sudah mulai direncanakan sejak tiga tahun yang lalu. Proses pembangunan telah dilakukan sejak tahun 2020.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga kepada Pemkab OKU, direktur RSUD Ibnu Sutowo beserta jajarannya yang telah membangun rumah sakit yang cukup refresentatif ini.

Gubernur menilai RSUD Ibnu Sutowo ini merupakan rumah sakit termegah dan modern di antara rumah sakit kabupaten yang ada di provinsi Sumsel.

Lebih lanjut dikatakannya, gedung megah, dan peralatan yang canggih kalau tidak diikuti dengan pelayanan yang baik, tidak ada artinya apa-apa. Untuk itu harus di persiapkan SDM yang berkualitas dan ramah agar pelayanan rumah sakit dapat yang optimal dapat dirasakan oleh masyarakat.