Wabup Pringsewu Hadiri Pelepasan dan Pemberangkatan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Pardasuka

Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri acara pelepasan dan pemberangkatan bantuan sembako dari PGRI Kabupaten Pringsewu untuk korban banjir di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Rabu (20/01).

Acara pelepasan dan pemberangkatan bantuan 563 paket sembako yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pringsewu ini juga turut dihadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni, Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sukijo, para pengurus PGRI Kabupaten Pringsewu, para pengurus PGRI Cabang se-Kabupaten Pringsewu, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) se-Kabupaten Pringsewu, serta tamu undangan yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh PGRI baik Kabupaten, Kecamatan maupun K3SD ini sangat positif sekali. Dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas wujud kepedulian dari PGRI dan K3SD.

“Bencana banjir di Pardasuka ini pernah terjadi pada Tahun 1986 dan kini terjadi kembali. Bencana banjir ini menggenangi 7 pekon, yang terbanyak yaitu di Pekon Pardasuka, dengan hampir 600 kepala keluarga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga menginformasikan bahwa Kabupaten Pringsewu saat ini sudah masuk zona merah. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh pihak agar bersama-sama menangani serta memutus mata rantai penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. (kmf/ajiz)