Bupati Muara Enim Pastikan Program Merakyat Dirasakan Masyarakat

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah kembali melanjutkan program Bupati Ngantor Di Desa (BUNGA DESA). dengan mengunjungi Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang, Jumat (22/01).

Dalam sambutannya, Kades Payabakal Suwandi menyampaikan aspriasi dari masyarakat seperti pembangunan kantor kepala desa dan program satu ambulan satu desa.

Menanggapi aspirasi Suwandi, Bupati menyambut baik aspirasi tersebut sejalan dengan tujuan dari BUNGA DESA yang merupakan program yang bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat, mengetahui masalah yang ada, saling mengenal antara pemerintah dan masyarakat serta apabila ada masalah yang bisa langsung diselesaikan maka dapat langsung dieksekusi.

Selain itu, Bupati meminta peran aktif dari pemerintah desa untuk membantu masyarakat apabila mengalami kendala untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti asuransi kematian, asuransi kesehatan, pakaian sekolah gratis, beasiswa untuk siswa/i dll sehingga Program MERAKYAT dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Program BUNGA DESA memastikan Program #MERAKYAT sampai ke masyarakat," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Juarsah juga memberikan bantuan mesin pompa air, bola voli, wireless speaker, kipas angin, enyerahan zakat fisabilillah untuk guru MIN, MTS dan MA, Menyerahkan kartu kuning untuk pencari kerja dan menyerahkan uang duka.