Tindaklanjuti PKS, Antara Digital Media Sambangi Manggarai Barat

Labuan Bajo - Dalam rangka menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan PT IMQ Multimedia Utama tentang Media Layanan Informasi Publik, tim Antara Digital Media (IMQ) melakukan kunjungan langsung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (7/1).

Agenda kunker tim Antara Digital Media di Labuan Bajo antara lain, rapat lanjutan kerjasama dengan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, pemasangan media layanan informasi dalam ruang, dan survei lokasi bakal penempatan videotron.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula mengatakan bahwa penetapan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas dan pariwisata premium dari pemerintah pusat mempunyai konsekuensi yang besar bagi perkembangan dan kemajuan pariwisata di wilayah setempat.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Gusti, Pemkab Mabar akan menggandeng berbagai pihak, salah satunya Antara Digital Media untuk penyebarluasan informasi tentang pariwisata Labuan Bajo agar diketahui oleh masyarakat luas dan dunia sebagai komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kerjasama ini juga guna penerapan smart city Kota Labuan Bajo, dan menjadi kota pariwisata kelas dunia," tegas Bupati Gusti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Mabar Dominikus Damsut menyampaikan tujuan kesepakatan bersama ini adalah diseminasi informasi nasional dan daerah dengan ruang lingkup pemanfaatan lokasi publik untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggara dan penyelenggaraan pemerintahan, keharmonisan berbangsa dan kedaulatan megara.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media (IMQ) Darmadi menjelaskan bahwa penyebarluasan informasi secara langsung kepada masyarakat akan menggunakan media dalam ruang dan luar ruang.

"Layanan informasi publik dalam ruang (TVC) "i-Media" ditempatkan di lokasi kantor bupati, RSUD Pratama Komodo dan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu," ujar Darmadi.

Sementara itu, tambahnya, videotron dengan ukuran standar panjang 7 meter dan lebar 4 meter di lokasi yang masih dalam survei.